Menyongsong Mubes II Alumni MTI Candung

Menyongsong Mubes II Alumni MTI Candung

128
0
Ilustrasi/Logo Musyawarah Besar II Alumni MTI Candung

“Mempererat Ukhuwah, Mempertegas Khittah,” adalah tema yang akan diusung oleh alumni Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang pada pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Alumni ke-II pada 30-31 Desember mendatang.

Khairul Fahmi selaku ketua panita penyelenggara kepada tarbijahislamijah.com mengatakan, “kita dari panitia merencanakan Mubes akan diselenggarakan pada akhir tahun ini. Kita juga berharap dengan momentum Mubes ini para alumni MTI Canduang bisa memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.”

Fahmi juga berharap Mubes ini banyak dihadiri oleh para alumni. “Sehubung dengan pelaksanaan Mubes dan temu ramah alumni tersebut bertepatan dengan libur nasional, kita harapkan banyak alumni yang datang, kita targetkan 1.000 orang akan hadir”.

Selain acara Mubes ada beberapa rangkaian acara yang akan menyemarakkan pelaksanaan Mubes tersebut. “Untuk menyemarakkan Mubes ini ada beberapa rangkaian acara yang akan kita langsungkan seperti; zikir bersama, temu pimpinan MTI se-Sumbar, bazar, seminar dan Latihan Kepemimpinan Tarbiyah Islamiyah (LKTI) bagi santri MTI se-Sumbar. Selain itu, juga ada pemutaran film dokumenter perjalanan MTI Canduang,” ucap Dosen Fakultas Hukum Unand ini.

Fahmi juga menambahkan, selain menyiapkan pelaksanaan Mubes alumni, panitia juga merancang beberapa program yang akan dijalankan oleh pengurus selanjutnya. “Ada beberapa rekomendasi program kerja untuk kepengurusan alumni untuk ke depan, seperti mendirikan Syekh Sulaiman Arrasuli Institut, mendirikan Lembaga Amil Zakat (LAZ), serta program-program konstruktif lainnya,” tutupnya.

Saat ini, ketua alumni MTI Canduang dijabat oleh Prof. Dr. H. Makmur Syarif, SH, M.Ag (mantan Rektor IAIN Imam Bonjol Padang).[]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY